Desa Corowali Gelar Pesta Rakyat, Dihadiri Langsung Mantan Gubernur dan CEO AAS Community





TRENDSULSEL--Desa Corawali Kecamatan Barebbo, Kabupaten Bone, menggelar Pesta Rakyat Tahunan di area persawahan, Ahad 15 Oktober 2024. 

Kegiatan tersebut dibuka oleh Pj Bupati Bone Drs. H. Andi Islamuddin, M.H., dihadiri mantan Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman dan CEO AAS Community A Amar Ma'ruf Sulaiman. 

Hadir pula Kadis TPHP Bone A Asman Sulaiman, Kadis Perhubungan, Kadis Perdagangan.

Kepala Desa Corawali H. Muksin menuturkan pelaksanaan hajatan Desa Corawali, terbagi tiga kategori. Mulai dari mallanca, lomba layang layang, dan lomba pacuang kuda atau balap kuda.

Penjabat Bupati Bone Drs. H. Andi Islamuddin, M.H., yang membuka kegiatan tersebut menuturkan lomba pesta rakyat sudah jauh hari direncanakan pemerintah desa.

Hal itu kata dia, sangat baik karena bisa melestarikan budaya dan kearifan lokal masyarakat.

"Karena kita tahu seperti lomba pacuang kuda ini sudah jarang sekali saya lihat, sehingga tepatlah ketika kembali dilaksanakan," kata Andi Islamuddin.

"Harapannya semoga terlaksana dengan baik dan semua masyarakat gembira karena kita datang mau berpesta, kita bergembira, bersenang-senang, jangan ada saling melukai, saling membenci tetapi ajang untuk silaturahmi," kata Pj Bupati Bone.

CEO AAS Community Andi Amar Ma'ruf Sulaiman menuturkan kehadirannya di pesta rakyat untuk memberikan dukungannya menyebar kebaikan di desa.

"Saya diminta diundang beberapa waktu lalu oleh pak desa bahwa sekali-kali kasi singgah kuda terbang ta di Corowali, hari ini saya tunaikan saya datang untuk sebar kebaikan," kata Andi Amar.

"Pesta rakyat ini luar biasa, apalagi musim kemarau seperti ini, jadi Insya Allah hiburan bagus untuk masyarakat," katanya.

Sementara itu Gubernur Sulsel periode 2018-2023 Andi Sudirman Sulaiman mengaku hadir lantaran hobinya melihat layang-layang.

"Kita doakak semoga Desa Corawali senantiasa sukses dan maju, dan saya juga akan membeli layang layang yang memenangkan lomba di sini untuk saya berikan ke anak saya," kata Andi Sudirman.(*) 
Lebih baru Lebih lama