Keterbatasan jaringan, Guru PJOK SD 14 Pangempange Gunakan Aplikasi Absensi Barcode



Trendsulsel.com,Soppeng-Salah Seorang guru PJOK SDN 14 Pangempange menggunakan aplikasi berbasis elektoronik untuk mempermudah absensi siswa. 


Meskipun ada kendala dengan stabilnya jaringan di sekolah,Guru tersebut tetap berupayang mempermudah kegiatan absensi siswa dan memberikan edukasi mengenai teknologi kepada para siswa.


Dimana Aplikasi absensi barcode ini dirancang khusus untuk SDN 14 PANGEMPANGE dengan memberikan setiap siswa barcode pribadi mereka.


Siswa dapat menggunakan barcode tersebut untuk melakukan absensi setiap harinya. Meskipun jaringan kurang memadai, aplikasi ini dapat membantu guru PJOK mencatat kehadiran siswa dengan cepat. Selain itu, hasil absensi dapat tersimpan secara elektronik, membuat pelacakan data kehadiran siswa menjadi lebih mudah.


Muh. Faisal, Guru PJOK SD 14 Pangempange mengatakan Dalam penggunaan aplikasi ini, guru PJOK juga melibatkan siswa aktif agar memahami cara menggunakan barcode dan memberikan pengenalan awal tentang aplikasi berbasis elektronik. 


Hal ini menurutnya sebuah langkah positif untuk membekali para siswa dengan pengetahuan teknologi yang berharga dan mempersiapkan mereka menghadapi dunia yang semakin digital.


"Meskipun tetap ada kendala dengan jaringan yang tidak selalu stabil, upaya yang dilakukan oleh guru PJOK SDN 14 PANGEMPANGE dalam memperkenalkan aplikasi absensi barcode ini adalah sebuah terobosan yang sangat mulia dan positif. "


Lebih baru Lebih lama