Komisioner Bawaslu Bone Kompak Berzakat Maal Di Baznas




TRENDSULSEL--Pimpinan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bone sambangi Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Bone guna meningkatkan sinergitas antara lembaga negara. 

Silaturahmi dilakukan Baznas Bone dengan Bawaslu Bone dilaksanakan di kantor Bawaslu Bone, Jl. Langsat, Kecamatan Tanete Riattang Barat, Kota Bone. Rabu 18/10/2023.

Hadir Pimpinan Baznas Bone Bidang Pengumpulan Rusmin Igho, Bidang pendistribusian Muhaemin Ali dan Bidang Keuangan Hariany. 

Sementara Pihak Bawaslu dihadiri Ketua Bawaslu Bone Alwi, Kordiv. SDMO Kamridah Habe, Kordiv. PP dan Datim Nur Alim, Kordiv. Pencegahan dan Pengawasan Muhammad Aris dan Kordiv. Penanganan dan Penyelesaian Sengketa Rozali Putra Baharuddin. 

Dalam silaturahmi yang berlangsung selama dua jam, banyak membicarakan terkait rencana kerjasama dalam pengawasan pelaksanaan zakat infaq dan sedekah kepada masyarakat khususnya menjelang masa kampanye politik pileg dan pilpres nanti.

Tidak hanya itu, para Komisioner
Bawaslu Bone ini juga langsung mengisi formulir kesedian mereka berzakat maal atau penghasilan sebesar 2,5 persen dari gajinya. 

menurut Alwi Ketua Bawaslu Bone, juga mempersilahkan untuk mensosialisasikan kepada seluruh jajaran Bawaslu di tingkat kecamatan dan desa agar mereka bisa berzakat berinfaq dan bersedekah melalui Baznas.

"Kami selalu membuka diri untuk sosialisasi terkait Zakat, Infaq dan Sodaqoh. Jika perlu seluruh jajaran Bawaslu di tingkat kecamatan dan desa juga mendapatkan sosialisasi seperti ini. agar mereka bisa berzakat berinfaq dan bersedekah melalui Baznas" Kata Alwi. 

Sementara itu, Pimpinan Baznas Rusmin Igho menyambut baik niat para komisioner Bawaslu tersebut untuk mendukung Baznas dalam pengumpulan Zakat infaq sedekah dari Seluruh jajaran Bawaslu Bone. 

"Semoga ini bisa menjadi motivasi kepada lembaga dan instansi lainnya.
Karena Baznas merupakan tanggung jawab kita semua dalam pengumpulan pengelolaan dan pendayagunaan Zakat dari seluruh lapisan ummat" bebernya.

Tambahnya, "agar Baznas Bone dapat menjangkau seluruh Mustahik sebagai penerima manfaat zakat yang ada di Bone" Jelas Rusmin Igho. (*) 
Lebih baru Lebih lama