Sanjung Atas Empati Kadis TPHP Bone, Penyuluh Dua Boccoe Kirim Pesan Menohok




TRENDSULSEL--Kadis Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan Kabupaten Bone, H Andi Asman Sulaiman menghadiri tanam perdana di Desa Solo Kecamatan Dia Boccoe, Rabu 18 Oktober 2023.

Hadir Kepala Desa Solo, Kepala Desa Sailong, Babinsa, Serda Michael, Koordinator BPP dan Penyuluh, Hasanuddin, tokoh masyarakat dan kelompok tani milenial Sipadecengi.

Ada yang menarik pada prosesi tanam perdana yang di ikuti Andi Asman Sulaiaman yang turut ikut menanam bersama petani. Padahal diketahui, adik mantan mentan Andi Amran Sulaiman masih dalam masa pemulihan akibat penyakit beberapa waktu lalu dideritanya. 

Penyuluh Pertanian Dua Boccoe Hasan mengirim pesan atas empati Kadis Asman kepada petani dengan turut ikut menanam padi walau tanpa alas kaki. 

Ini pesan menohok Penyuluh Marennu, Desa Solo, Kecamatan Dua Boccoe. 

"Terima kasih banyak, Puang, Bapak Kadis Tanaman Pangan,  Hortikultura dan Perkebunan (TPHP), Kabupaten Bone, atas kunjungannya ke wilayah kami, Ke Poktan Marennu, Desa Solo, Kecamatan Dua Boccoe, untuk melakukan penanaman padi pada program Gerakan nasional (Gernas) upaya mengantisipasi dampak El Nino". 

"Kami segenap Crew Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) Kec. Dua Boccoe, kelompok Tani Marennu Desa Solo, Kepala Desa Solo, Kepala Desa Sailong serta Babinsa Desa Solo, mengucapkan terima kasih banyak atas kunjungan ta". 

"Kunjungan Petta Kadis, yang memberi motivasi dan inpirasi kepada kami, akan menjadi penyemangat buat kami untuk terus dan tanpa kenal lelah  melakukan pendampingan kepada kelompok tani / petani se Kecamatan Dua Boccoe". 

"Semoga kedepan, Bapak Kadis, senantiasa diberi kesehatan dan kekuatan untuk terus membersamai kami Penyuluh Pertanian Lapangan se Kabupaten Bone dalam upaya melakukan kerja kerja penyuluhan, pendampingan dan pengawalan program pembangunan pertanian dan peningkatan kesejahteraan petani se Kabupaten Bone". 

"Sekali lagi, terima kasih banyak Puang, telah berkunjung ke wilayah kami, walau dalam kondisi kesehatan belum terlalu fit".

"Respon petani / peserta tanam; "Ternyata Petta Kadis, Macca Tongeng Mattaneng Ase dan berani turun sawah dengan kaki tidak pakai sepatu, padahal Petta kadis kondisi kaki / fisik belum terlalu fit".

"Disitu, kami ikut terharu, betapa Petta Kadis, punya empati, kepedulian serta semangat yang sangat tinggi ingin  melihat pertani sejahtera dan pertanian Kabupaten Bone Maju" Ungkapnya lewat pesan.(*) 
Lebih baru Lebih lama