SDN 254 Mappatongai Mencapai Tingkat Baru dalam Pembelajaran Bola Voli untuk Siswa Kelas 1





trend, Soppeng- SDN 254 Mappatongai telah mencapai tingkat baru dalam pembelajaran praktek permainan bola voli untuk siswa kelas 1. Sunardi, seorang guru olahraga yang kreatif, memperkenalkan metode baru untuk mengajarkan teknik dasar passing bawah dan atas menggunakan alat lingkaran.

 

Dengan pendekatan yang inovatif, Sunardi berhasil membuat siswa lebih bersemangat dalam belajar bola voli. Penggunaan alat lingkaran membantu siswa memahami dan menguasai teknik dasar dengan lebih baik.

 

Rosnawati, Kepala Sekolah SDN 254 Mappatongai, menjelaskan bahwa metode ini memberikan visualisasi yang jelas tentang bagaimana melakukan passing bawah dan atas dengan benar. Alat lingkaran membantu siswa memahami gerakan yang seharusnya dilakukan dalam teknik tersebut.

 

Metode ini juga telah meningkatkan partisipasi dan antusiasme siswa dalam pembelajaran bola voli. Siswa-siswa sangat menikmati pembelajaran praktek ini dan mereka lebih bersemangat serta terlibat secara aktif dalam proses belajar.

 

Dengan pendekatan inovatif ini, SDN 254 Mappatongai berharap dapat terus meningkatkan kualitas pembelajaran olahraga dan membantu siswa mencapai potensi maksimal mereka dalam permainan bola voli. Melalui metode yang kreatif dan efektif, siswa dapat mengembangkan keterampilan mereka dan menikmati proses belajar yang menyenangkan.

 

Kepedulian dan dedikasi Sunardi dalam menciptakan pembelajaran yang menarik dan efektif layak diapresiasi. Harapannya, metode ini dapat menjadi inspirasi bagi guru-guru lainnya untuk mengembangkan pendekatan inovatif dalam proses pembelajaran dan memberikan pengalaman belajar yang lebih bermakna bagi siswa.

Lebih baru Lebih lama