Ar-Raihan Wahdah Islamiyah Soppeng Menunjukkan Kepedulian Tinggi Terhadap Musibah Kebakaran di Soppeng

 




trend, Soppeng- Ar-Raihan Wahdah Islamiyah Soppeng, sebuah lembaga pendidikan yang berbasis di Soppeng, menunjukkan kepedulian yang tinggi terhadap musibah kebakaran yang menimpa tiga rumah di Jalan Batu Massila, Kelurahan Lapajung, Kecamatan Lalabata, Kabupaten Soppeng.

 

Musibah kebakaran tersebut mengakibatkan kerugian yang signifikan bagi tiga keluarga yang tinggal di rumah tersebut. Rumah pertama yang terdampak kebakaran adalah milik Kepala Keluarga (KK) Iwan (51 tahun) dan empat anggota keluarganya. Rumah kedua, dimiliki oleh KK Hj. Rosmini, yang merangkum lima jiwa. Sementara rumah ketiga, kepemilikannya atas nama KK Abd. Rahim (35 tahun) dan menampung enam jiwa. Total, sebanyak 15 jiwa dari ketiga keluarga tersebut harus menghadapi cobaan berat akibat kebakaran tersebut.

 

Dalam menghadapi musibah ini, Ar-Raihan Wahdah Islamiyah Soppeng turut ambil bagian dalam membantu para korban kebakaran. Kegiatan ini merupakan bagian dari Program Sekolah Daily Activities Jum'at Sedekah yang diinisiasi oleh SDIT Ar-Raihan Wahdah Islamiyah Soppeng. Program ini bertujuan untuk mengajarkan siswa tentang pentingnya kepedulian sosial dan membantu sesama dalam situasi sulit.

 

Melalui program ini, Ar-Raihan Wahdah Islamiyah Soppeng melakukan berbagai kegiatan untuk membantu para korban kebakaran. Mereka menyediakan bantuan berupa pakaian, makanan, dan perlengkapan kebutuhan sehari-hari untuk membantu para korban dalam menghadapi masa pemulihan.

 

Kepedulian yang ditunjukkan oleh Ar-Raihan Wahdah Islamiyah Soppeng sangat diapresiasi oleh masyarakat setempat. Tindakan ini menunjukkan nilai-nilai kemanusiaan yang tinggi dan semangat gotong royong dalam membantu sesama dalam situasi sulit.

 

Semoga kegiatan peduli kebakaran ini dapat memberikan dukungan dan kekuatan bagi para korban kebakaran dalam menghadapi cobaan ini. Ar-Raihan Wahdah Islamiyah Soppeng berharap bahwa dengan adanya bantuan ini, para korban kebakaran dapat pulih dan bangkit kembali dengan semangat yang baru.

Lebih baru Lebih lama