Soppeng Kembali Raih Piala Adipura 2023







Trend,Soppeng- Absen selama 4 tahun, Kabupaten Soppeng kembali meraih piala adipura tahun 2023, yang mana sebelumnya pernah meraih pada tahun 2019 lalu. 

Penyerahan piala Adipura tersebut Bertempat di gedung manggala wanabakti Kemen LHK (selasa, 5 maret 2024) penyerahan piala adipura kencana, adipura kota sedang dan adipura kota kecil. 

Kadis DLH kabupaten Soppeng Ariyadi mengatakan bahwa Pencapaian tersebut tidak lepas dari pengelolaan Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Soppeng yang mana menjadi penelian sangat besar pada Adipura. 

"TPA kita sudah memenuhi unsur kriteria adipura mulai dari pengaturan blok, penutupan sel harian, pengaturan zona aktif dan passf, pengelolaan sampah di TPA baik di Bank Sampah Induk, pengomposan dan budidaya maggot.

Lanjut Ariadi bahwa Penghargaan piala adipura kali ini sangat membanggakan bagi masyarakat kab. Soppeng dimana kita bangkit dari titik paling lemah pengelolaan TPA dan pegelolaan sampah dimasyarakat yg kurang maksimal sehingga melalui beberapa kebijakan & strategi pemerintah kab. Soppeng.

"Kami telah melakukan penataan tata kelola persampahan dg memaksimalkan pengelolaan TPA Lempa, mengaktifkan bank sampah unit di desa/kelurahan, sekolah, kecamatan dan di setiap instansi pemerintah untuk melakukan penamganan sampah yg berbasis 3 R (Reuce, Reduice dan Resicle) sebingga semua sampah bisa mempunyai manfaat serts nilai ekonomi"lanjutnya.




Lebih baru Lebih lama