SD Negeri 3 Lemba Membangun Kesadaran Antikorupsi Sejak Usia Dini

 


 

Trend,Soppeng-SD Negeri 3 Lemba turut berpartisipasi dalam Kampanye Antikorupsi dengan tema Cegah Korupsi sejak usia dini dengan menanamkan pendidikan karakter yang aplikatif. (20/4/2024).

 

Kampanye ini bertujuan untuk membangun kesadaran antikorupsi sejak dini dengan pendekatan edukasi karakter yang praktis. Melalui kegiatan ini, siswa diharapkan dapat memahami pentingnya integritas, kejujuran, dan nilai-nilai moral dalam kehidupan sehari-hari.

 

Partisipasi aktif SD Negeri 3 Lemba dalam kampanye ini menunjukkan komitmen sekolah dalam mendidik generasi muda untuk menjadi agen perubahan yang berintegritas dan bertanggung jawab. Dengan memulai pembelajaran tentang antikorupsi sejak usia dini, diharapkan siswa dapat tumbuh sebagai individu yang peduli terhadap etika dan integritas dalam berbagai aspek kehidupan.


Kepala Sekolah, Falmunadi, S.Pd., menyampaikan pentingnya memberikan edukasi antikorupsi kepada anak-anak sejak usia dini. Beliau menekankan bahwa dampak negatif dari korupsi sangat nyata dan merugikan tidak hanya diri sendiri, tetapi juga bangsa dan negara.

 

"Kita perlu membentuk karakter antikorupsi yang kuat di kalangan siswa-siswi SD, agar mereka memiliki kesadaran akan pentingnya integritas dan kejujuran," ujar Falmunadi.

 

Kegiatan kampanye ini menjadi langkah awal yang penting dalam membentuk karakter siswa yang kuat dan menjaga prinsip anti-korupsi di masa depan. Semoga upaya ini dapat memberikan dampak positif dalam menciptakan lingkungan yang bersih dari korupsi dan membangun generasi penerus yang berkualitas.

 


Lebih baru Lebih lama