Meteran Listrik PDAM Soppeng Disegel PLN, Presiden BEM Unipol Soroti Kinerja PDAM




Trend,Soppeng- Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kabupaten Soppeng menerima kritik tajam setelah insiden penyegelan meteran listrik oleh PLN. Muh Nur Akbar, Presiden Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Politeknik (Unipol), mengkritik kinerja dan citra PDAM yang semakin memburuk akibat kejadian ini.

Informasi yang beredar di media menyebutkan bahwa penyebab penyegelan meteran listrik PDAM oleh PLN adalah karena PDAM Soppeng belum melakukan pembayaran. Hal ini dikarenakan pencairan di bank bertepatan dengan tanggal merah.

Muhammad Zakil, Sekretaris Jenderal BEM Unipol, menilai bahwa PDAM telah teledor dalam menjalankan prosedur pembayaran kepada PLN, yang akhirnya menyebabkan penyegelan meteran listrik. "Seharusnya PDAM harus menyiapkan solusi dari jauh hari mengenai kewajiban pembayaran kepada PLN supaya tidak mengakibatkan penyegelan.

"Ini membuktikan adanya cacat prosedural yang mengakibatkan kinerja dan citra PDAM di mata masyarakat semakin memburuk," ujar Zakil.

Kritikan dari BEM Unipol ini merupakan bentuk keprihatinan terhadap masyarakat Soppeng. Mereka mendesak PDAM untuk mengambil langkah konkret dalam memperbaiki beberapa keteledoran agar masyarakat Soppeng dapat menikmati pelayanan yang seharusnya diberikan oleh PDAM.

Langkah-langkah perbaikan tersebut diharapkan dapat segera dilakukan oleh PDAM Kabupaten Soppeng untuk memulihkan citra serta meningkatkan kinerja dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.


Lebih baru Lebih lama